Mau Kaya? Temukan Resep Mereka


Mengapa entreprenuer atau bussines man sukses di negeri kita sebagian besar dari kalangan Tionghoa? Dari bisnis skala hyper hingga kios-kios di perumahan, pengalaman membuktikan memang demikian faktanya. Inilah yang dulu selalu ingin saya pelajari sejak pertama memutuskan jadi entreprenuer, sampai sekarang. Apa sebenarnya ‘rahasia’ dibalik kesuksesan mereka ini?

So, saya lebih mengkaji dari sisi positif dibalik kunci kesuksesannya, sehingga kita pun dapat berhasil seperti mereka, khususnya dalam berbisnis. Dan saya sangat terbantu mendapatkan jawaban pertanyaan, melalui buku ”Resep Kaya ala Tionghoa”, karya penulis Sdr. Lie Charlie, diterbitkan oleh Nexx Media Inc, Bandung. Di dalam buku ini dikupas banyak resep untuk sukses kaya, terdiri dari 5 bab, selengkapnya:

Bab 1: Sengsara Membawa Berkah.

Bab 2: Way of Life yang Membawa Kaya.

Bab 3: Konsolidasi pada Lingkaran Dalam.

Bab 4: Perilaku Dagang ala Tionghoa.

Bab 5: Serba-serbi.

Salah satu kunci sukses yang ijinkan saya kutip singkat di sini, adalah yang termuat pada halaman 90 dari buku yang bercover warna merah ini. Kunci yang saya maksud adalah Sikap Tidak Mudah Menyerah. Kisah selengkapnya, sbb:

Sebuah kisah patriotik Tiongkok mengisahkan pelarian seorang jenderal yang pasukannya kalah berperang. Setelah melarikan diri, ia kemudian bersembunyi dalam sebuah gua. Selama tinggal beberapa hari di sana, ia mengamati kerja seekor laba-laba. Sang laba-laba setiap kali merajut kembali sarang yang berantakan di tiup angin. Tanpa pernah putus asa laba-laba itu menganyam kembali jaringnya apabila rusak. Sang jenderal mendapatkan pencerahan baru, ”Kalau hewan kecil ini begitu tegar, mengapa aku yang memiliki otak dan pedang, sekali jatuh langsung frustasi?” Maka bangkitlah jenderal itu dan akhirnya berhasil menaklukkan musuhnya. Kisah laba-laba yang tak pernah menyerah mungkin mengilhami pula setiap tionghoa, sehingga mereka ikut tabah bila menemui kegagalan serta tidak gampang putus asa.

Masih banyak sekali resep kaya ala Tionghoa ini. Bila Anda berminat buku ini sudah tersedia di toko-toko buku ternama di kota Anda. Selamat mempelajari.

Salam Progresif!

Krisnawan Putra

8 pemikiran pada “Mau Kaya? Temukan Resep Mereka

  1. Sikap tidak mau menyerah itu yang penting memang, ya? Saya pikir bedanya orang sukses dan tidak sukses itu cuma pada beda apakah dia mau berhenti atau mau terus jalan di bidang usaha apapun yang dikerjakannya.

  2. 🙂 Rekan Telmark
    Dengan senang hati, silahkan kalau me-link blog ini. Kami justru berterima kasih. Kepada rekan blogger lain yang mau me-link blog Portal Training Indonesia ini, please lho…

  3. bagus artikelnya.
    tidak mau menyerah alias ngotot n progresif,
    Tanya pak : gw cocoknya usaha apa yah masih bingung neh, modal kaga ada.

  4. Usaha paling cocok adalah yang paling anda minati dan disana anda punya kompetensi dan pengalaman. Modal uang seringkali bukan menjadi yang utama. Karna modal utama sebenarnya ada dalam diri kita masing-masing.

    Sukses dan maju terus ya, dear Yoena…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s