Rahasia dibalik ‘The Secret’


Jujur, saya baru beli buku The Secret semalem di Toko Buku Gramedia Plaza Semanggi, kabetulan pas ada jadwal ketemu dengan klien. Info terakhir penjualan buku The Secret ini meledak di Indonesia, sungguh fantastik. Kalau buku lain perlu waktu satu tahun, buku ini hanya perlu waktu satu bulan sudah langsung masuk kategori buku best seller. Proficiat!

Kalau laku berarti ada need di masyarakat. Bila ditelusur lebih jauh, munculnya need karena adanya dorongan akar persoalan tertentu yang ingin mendapat solusi. Nah trend yang terjadi sekarang, orang merindukan hadirnya KEKUATAN PIKIRAN untuk memecahkan segala lilitan persoalan hidup. Maka mulailah tumbuh buah-buah pembelajaran dari kekuatan pikiran melalui media (training, buku, majalah, seminar) dan metode (NLP, Hypnoteraphy, Mind Power, Mind Set, Mind Map). Pun salah satunya, rahasia kekuatan tarik menarik pikiran dalam buku The Secret ini.

Aspek positifnya adalah hadir satu atau lebih alternatif baru untuk menyelesaikan problem hidup atau dalam people development. Ini kita patut beryukur. Namun di sisi lain banyak orang sekarang mulai berlari, berlomba memacu ke arah mengangungkan (maaf) kekuatan pikiran, baik sadar maupun tidak sadar. Layaknya PIL AJAIB, sekali atau beberapa kali minum ‘HANYA PIL’ ini, segala masalah pasti BABLAS.

Mengakhiri tulisan ini ijinkan saya menyuguhkan satu ilustrasi sederhana (hanya salah satu contoh saja) pembahasan studi kasus, di penghujung materi sebuah kelas training.
Soal:
A adalah seorang Trainer yang sedang rindu order. B seorang eksekutif perusahaan yg ingin meningkatkan pendapatan.
Kedua orang ini kemudian mempraktekkan rahasia kekuatan pikiran. Memikirkan terus menerus dan meyakini uang pasti akan datang. Benar adanya, dalam sebuah moment bertemulah A dan B tsb, kemudian mendiskusikan peluang kerjasama yang saling menguntungkan, atas apa yang selama ini masing-masing mereka ‘tarik’ dalam pikirannya.

Bila akhirnya yang mereka ‘tarik’ keputusan akhirnya adalah kesepakatan saling BAGI HASIL atas penyelenggaraan training di perusahaan B.

Jawaban:
Inilah beberapa komentar dari peserta training memaknai ‘kasus’ ini.

  • Wah tergantung MAP nya Pak. Kalau dalam konteks bisnis, ini hal yg wajar
  • Luar biasa sekali ya kekuatan pikiran itu. Apa yang dipikirkan benar-benar keterik dan mewujud
  • Learning pointnya, saya akan terus memperdalam kekuatan pikiran ini Pak
  • Pada A dan B, masing-masing memancarkan vibrasi dari pikiran mereka, dan akhirnya bisa saling klik dan nyambung
  • Saya pernah mengalami hal yang sama Pak, namun konteksnya lain. Dan saya sangat percaya kekuatan pikiran itu.
  • Menurut saya, benar dan salah itu relatif Pak, saya di sini tidak akan menyoroti dari sisi benar salah. Faktanya adalah kekuatan pikiran itu luarbiasa, buktinya akhirnya A dan B mendapat solusi atas masalah mereka

……

Dinding kelas menjadi saksi
pergulatan anak-anak manusia
menyelesaikan masalahnya

tak tahu kemana ia ingin sampaikan salam-saran
Kenapa PENGENDALI kekuatan pikiran, jarang DIGAUNGKAN…?

4 pemikiran pada “Rahasia dibalik ‘The Secret’

  1. Sudah beberapa hari saya memiliki buku itu, hanya belum sempat menuntaskannya. Pasti nanti akan saya baca.

    Betul, pengendali pikiran lebih penting daripada pikiran itu sendiri. Soalnya, pikiran yang keliru meski bagus pastilah kurang maksimal.

    Setuju. Sudah lihat CD-nya The Secret?
    Salam kenal, baru pertama kali mampir ke sini.

  2. Wah kl ada yang bagi buku ama filmnya ya alhamdulillah, hbs blm jd orang kaya,gak bisa beli hehehe,maaf nulis kayak ginian siapa tau keberuntungan berpihak padaku amin

  3. Wah kl ada yang bagi buku ama filmnya The secret ya alhamdulillah, hbs blm jd orang kaya,gak bisa beli hehehe,maaf nulis kayak ginian siapa tau keberuntungan berpihak padaku amin

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s