Marketing Your Self


Di tengah tantangan bisnis yang terus berubah, para eksekutif perusahaan merasa perlu mengisi baterai dengan menyegarkan kembali pengetahuan dan pemahaman bisnisnya. Ada yang mengikuti training singkat diberbagai lembaga pelatihan eksekutif di Indonesia, ada juga yang memilih program bergelar dengan waktu kuliah after office hour ataupun pada akhir pekan. Bahkan, tidak sedikit yang lebih memilih untuk mengikuti pendidikan di luar negeri, khususnya di negara tetangga seperti Singapura.

Seperti kita ketahui, beberapa sekolah bisnis terkemuka seperti INSEAD Prancis dan University of Chicago, USA, membuka kampusnya di Singapura. Kampus di Singapura ini bukanlah hanya sekadar cabang, melainkan betul-betul merupakan kampus yang dikelola secara profesional dengan pengajar yang sama seperti pengajar di kampus aslinya. Bahan kuliah serta akses yang didapatkan juga sama persis. Bedanya hanya lokasinya.

Jadi, janganlah heran jika berjalan-jalan ke Singapura pada akhir pekan, Anda akan menemui beberapa CEO papan atas Indonesia. Mereka bukanlah sekedar liburan, melainkan benar-benar berakhir pekan di Singapura untuk menempuh pendidikan dari sekolah bisnis top yang ada di Negeri Singa tersebut.

Persaingan yang semakin terbuka menjadi salah satu pemicu kembalinya para eksekutif di Indonesia untuk menempuh pendidikan. Persaingan yang semakin ketat membuat kompetensi sumber daya manusia menempati prioritas utama untuk bersaing dan menang di dunia global.

Dalam menambah wawasan di sekolah bisnis, yang perlu diperhatikan bukanlah hanya kualitas dosen, melainkan juga kualitas rekan sekelas. Dalam sekolah bisnis, hal ini disebabkan oleh interaksi yang lebih banyak dengan sesama murid, belajar mengajar sesama murid dalam group diskusi, daripada hanya sekadar mendengar dari dosen yang bersangkutan.

Sumber tulisan: Buku Hermawan Kartajaya on Positioning, Hal 70-71, Penerbit Mizan Bandung 2004

2 pemikiran pada “Marketing Your Self

  1. Memang Di Era Yang Global Ini Kita Jangan Sampai Ketinggal Dengan Yang Lain, 1 Menit Saja Kita Lalai Kita Sudah Tertinggal Informasi, Klu Ga Banyak Waktu Ke Kampus Gw Aja Ada Program Beasiswanya Loh, Tamat Jadi Wirausaha Lagi…….? Apa Ga Hebat Buruan Daftar Peserta Terbatas.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s