Hipnotis: “Israel Siap Gantung Inggris”


“Leher Inggris tengah terancam pedang. Saya akan menjadi pelatih Israel pertama yang memasang tali gantungan ke leher mereka. Kami sama sekali tidak takut datang ke Inggris dan hasil apapun kami terima, kecuali kekalahan” tegas Kashtan. Demikian salah satu petikan berita di halaman depan koran Warta Kota pagi ini 5/9/2007, menyongsong penyisihan group E sepakbola piala eropa.

Kadang lucu juga membaca judul-judul sebuah tulisan. Sekalipun tidak masuk akal, namun pikiran kita tertarik untuk menyantap. Mana mungkin sebuah negara akan menggantung negara lain? Seberapa besarnya tali gantungan yang dipergunakan?

Ada contoh lagi…kejadian yang sama pernah terjadi di lintasan balap formula 1. Ditengah sengitnya adu pacu mesin-mesin jet darat, sekonyong-konyong ada seorang fans salah satu pembalap masuk ke track lintasan sembari mengibarkan bendera. Bila Anda menjadi penonton di pinggir lintasan, tentu pikiran dan perhatian Anda SEGERA akan terfokus ke ulah fans tsb bukan?

Metode pengalihan perhatian baik yang slow maupun fast itulah yang patut kita cermati. Sekarang banyak penjahat dengan akal bulusnya menggunakan 2 cara ini untuk MEMBIUS perhatian. Meng-HIPNOTIS! 

So, kembali ke judul di atas, mungkinkah Israel menggantung Inggris kalau demikian? 

8 pemikiran pada “Hipnotis: “Israel Siap Gantung Inggris”

  1. Halo Pak Kris!

    Sudah baca Buying Trance-nya Joe Vitale? Di buku itu, Joe Vitale, sang pakar Hypnotic Marketing, aja cerita pengalamannya kena jurusnya sendiri. he..he..

    Dia pernah mengeluarkan uang ribuan dolar untuk membeli perpustakaan buku milik seorang stage hypnosis yang dia aja nggak kenal hanya dengan email2an! Dia bahkan belum lihat tuh perpus isi koleksinya apa aja.

    Salam Street Smart NLP!

    Teddi

  2. 🙂 Teddi

    Tks atas masukan dan sharingnya. Wah saya malah belum baca itu buku, sepertinya menarik. Selama ini saya baru sebatas mengamati perilaku dan kebiasaan orang saja kok, jadi mengadop istilah Anda, street smart learner🙂

    Oke, kapan-kapan tak beli itu buku…

    Salam Progresif!

  3. woougghh….
    jadi gitu ya? emm…*sok mudeng sama tulisan diatas mode ON*
    jadi kalo saia lagi ke supermarket terus mbeli sumthing yang ga penting itu karena hipnotis?

  4. Membaca kembali artikel sendiri tsb di atas, kok saya jadi agak lupa ya (maklum dah mulai tua…). Dulu ada penonton yang sekonyong-konyong nyelonong ke lintasan balap itu terjadi di lomba balap F1 atau Moto GP ya? huaakkkkakkkaaakk.

    Mohon petromax dunk, biar lebih terang😉

  5. Ya inilah cara khas kerja pikiran. Pikiran kata para ahli di bagi menjadi dua bagian, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Salah.

    Pikiran cuma satu saja. yaitu pikiran. Sedang bawahsadar bukan pikiran tapi kesadaran.
    Kesadaran dipancarkan otak, dan terbagi 4:
    1. Kesadaran bawah sadar.
    2. Kesadaran sadar.
    3. Kesadaran super.
    4. Kesadaran kosmik.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s