Di Tangan Coach Fergusson, Bintang Beckham dan Ronaldo Mengkilau Bersinar


Siapa yang tak kenal nama David Beckham dan Cristiano Ronaldo saat ini? Namun kalau saya tanyakan prestasi-prestasi besar apakah yang pernah mereka torehkan sebelum bertemu seorang Fergusson? Belum kelihatan, belum terdengar.

Sentuhan tangan COACH Fergusson sudah membukti. Bintang mereka LEBIH bersinar.

Jagad persepakbolaan dunia pernah dibuat tercengang. Dua orang anak muda usia belasan tahun, sudah mampu menggetarkan barisan belakang tiap kesebelasan lawan. Yang satu dengan tendangan bola mati geledek ala pisang, yang satu lagi dengan gocekan bola zig-zagnya. Nyaris dimana ada Beckham dan Ronaldo sedang menguasai bola, disitulah ancaman potensi terjadinya gol lebar menganga.

Ya inilah salah satu kompetensi inti seorang Coach, seorang Fergusson. Ia TAHU PERSIS potensi, bakat, dan minat TERPENDAM yang ada pada diri Bekham dan Ronaldo. Ia seolah memiliki microskop yang mampu melihat dan menelisik sampai kedalaman jiwa, passion, dan skill coachee-nya. Fergusson juga mampu MENGASAH potensi David dan Cristiano ini secara PERLAHAN dan KONTINYU, dari yang tadinya redup menjadi mengkilau BERSINAR. From Zero to Hero, lebih tepatnya.

TAHU PERSIS potensi, bakat, dan minat TERPENDAM Coachee, mampu MENGASAH potensi, memberi motivasi menuju GOAL Coachee secara KONTINYU, inilah dua kompentensi penting seorang Coach. Tak sembarang orang memiliki kemampuan seperti ini.

Ada hal yang menarik juga untuk kita kritisi. Beckham sudah tidak berada bersama Fergusson, sedang Ronaldo masih. Sinar mereka berdua di lapangan pun berbeda hasilnya. Saat hengkang dari MU Beckham kurang begitu bersinar prestasinya. Meredup seperti lampu kehabisan minyak selama beberapa tahun di Madrid. Bagaimana dengan Ronaldo? Ia justru makin bersinar, menjadi makin mengkilap. Bahkan beberapa Award bergengsi tahun lalu ia raih. Sebuah pengakuan atas prestasi mengesankan seorang Ronaldo sebagai pemain bola.

Ya inilah Saudaraku, sebuah kisah hidup dua anak manusia bersama peran Coach-nya. Apa yang kita dapat dari kisah di atas? Tak ada Manusia di dunia ini yang dilahirkan langsung SUPER, langsung menjadi BINTANG. Semua memerlukan proses, memerlukan waktu, kontinyuitas. Di sinilah sentuhan seorang Coach yang tepat amat diperlukan.

Tak terbayangkan bila Seorang David Beckham dan Ronaldo sering berganti-ganti pelatih. Sering main di club-club yang berbeda-beda. Mengikuti bimbingan dan latihan dari pelatih yang diikuti massal bersama puluhan atau bahkan ratusan pemain bola lainnya. Tentu kurang EFEKTIF hasilnya. Kalaupun berhasil, Beckham dan Ronaldo akan bersinarnya saat usia sudah senja. Usia tidak produktif lagi. Terlambat.

Apa yang dilakukan Beckham dan Ronaldo tersebut, tidak hanya di dunia olah raga. Di dunia kerja, karir, bisnis pun orang-orang yang memiliki prestasi gemilang di atas rata-rata, adalah orang-orang yang memiliki Coach yang mengerti dirinya, bisa menjadi partner dalam menghadapi kompleksitas masalah yang ada.

Kalau Anda ingin menjadi semakin maju, menjadi semakin sukses, menjadi semakin bersinar. Ikuti apa yang dilakukan David Beckham dan Cristiano Ronaldo mulai sekarang. Mari segera hubungi dan pilih COACH yang tepat untuk Anda…

THE COACHING WAY ala KRISNAWAN PUTRA

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s