Sentuhan The Coaching Way ala Krisnawan Putra


“There are many ways that can improve performance. But, based on my experience COACHING is the best method to develop our staf performance. Coaching from Krisnawan Putra touch people humanly, help me to find my strong points and weakness and motivate me to give the best, that i can do… fantastic!!!” Ni Wayan Y, Human Resources Division, Jakarta Stock Exchange

___________________

Kalo mau melepaskan stress atau pun sedang mencari upaya untuk memotivasi diri, langsung buzz Yahoo Messanger krisnawanputra.yahoo.co.id aja. Dijamin, yg tadinya demotivated bakal gregap bangun dan adrenalin bekerja kembali utk nyari2 ide baru…). Ini bukan promosi tp krn saya sudah membuktikan sendiri lho..Metodenya macem2. Mulai dari quote2 yg mencerahkan, diskusi yg selalu berujung dng semangat baru, candaan yang membangun, disertai analisa yg mesti PAS thd diri saya. Mas Krisna ini memang teman diskusi yang asyik. Konsultasi dng dia tidak seperti dikuliahi tapi selalu diajak mikir bareng. Ilmu motivating-nya itu, so far, selalu tepat sasaran. Tata S, Leader Advertising Agency-Jkt

___________________

Krisnawan Putra memiliki pendekatan yang baik untuk mencairkan suasana, sehingga para coachee tertarik untuk menyimak materi yang disampaikan. Disamping itu kekuatan coaching-nya lebih kepada pendekatan untuk memotivasi diri saya. Mengenai kualitas coaching yang diberikan, metode yang dijalankan sangat mengena pada sasaran yang ingin dicapai, sehingga materi yang disampaikan dapat diaplikasikan untuk menunjang pekerjaan di kantor. Dalam hal ini memotivasi diri untuk dapat bekerja dan mendapatkan hasil yang lebih dari target yang ada. Nunik R, Training Section, Gramedia Majalah-Kompas Gramedia

___________________

Memasuki dunia training dan coaching memerlukan teknik-teknik mendasar untuk memfasilitasi audiens kita benar-benar terikat dan terlibat. Pak Kris telah memberikan inti dari tugas fasilitator dan wawasan tentang bagaimana men-deliver pelatihan yang dapat saya aplikasikan untuk konteks pelatihan guru. Tatang Suratno, Programme Officer, Sampoerna Foundation Teacher Institute

___________________

Suatu ketika saya sangat bosan terhadap pekerjaan saya, ingin keluar dari pekerjaan, tapi bagaimana hidup selanjutnya? Istri dan anak mau dikasih makan apa? Ah itu masalah klasik yang menimpa semua orang.

Atau pernah semua teman terlena dengan pekerjaan yang sangat disukainya, walaupun dari segi financial lumayan cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun untuk jenjang karier sepertinya mentok segitu aja.

Atau ada masalah cinta yang sangat membelenggu jiwa?

Masalah wajar yang hampir menimpa seluruh manusia di muka bumi ini. Lalu bagaimana memecahkan semua masalah itu? Kalau saja kita punya psikolog pribadi yang mau mengerti masalah kita, membantu kita dengan tulus.

“Ada” suatu ketika saya surfing di blog, saya menemukan blog motivator milik Pak Krisnawan. Tulisannya cukup bagus untuk membangun semangat baru di diri kita, membantu membebaskan kita dari belenggu secara finansial, plus ada fasilitas konsultasi secara online lewat YM dengan ID “krisnawanputra”. Banyak sekali manfaatnya. Dia telah membangkitkan semangat dalam diri saya untuk dapat memperoleh kebebasan secara finansial. Terkadang hanya sekedar curhat masalah pribadi, atau masalah cintapun dilayani ama dia. Berbobot walaupun dengan pembawaan dan percontohan yang santai dan sesuai dengan kehidupan sehari-hari = gaya motivasi dia. Sekedar bercanda menghilangkan penatpun dilayani. Wah apalagi ya? Yudhi AB, Praktisi IT Pendidikan, tinggal di Lampung

__________________

Beberapa saat lalu saya konsultasi dengan Pak Krisnawan Putra Progresif Motivator melalui salah satu fasilitas YM, wow ternyata tercerahkan banget dengan konsultasi yang diberikan. Menyentuh sisi dari yang diberikan pencerahan.

Dicoba ah….Namun awalnya gak ke fikir mau konsultasi apa? tiba-tiba mengingat kondisiku sekarang lagi LM (low motivation red) dengan banyaknya agenda dan amanah yang dalam waktu dekat ini harus diselesaikan, yah langsung curhat aja tentang motivasi.

Pertanyaan awal ”Kenapa yah pak, motivasi itu kembang kempis?”, dia gak langsung jawab tapi dicoba bertanya ke saya, mau menarik info tentang karakter saya dikaitkan dengan motivasi saya.

Langsung aja yah ta jelasin bahwa sebenarnya ada 2 tipe orang itu terkait motivasi, yaitu mendekati atau menjauhi, arti mendekati bahwa dia akan termotivasi ketika ada target dia tertantang. Sedangkan yang motivasinya cenderung menjauh yah ketika mereka disodori masalah baru dia termotivasi, cenderungnya menjauh menghindari masalah.

Kita harus mempelajari juga orang-orang disekitar kita, terutama yang menjadi pimpinan dalam sebuah organisasi/perusahaan untuk memotivasi stafnya, sehingga kita tahu cara yang tepat.

Menurut saya sih, memang pengalaman juga memegang peranan penting dalam memberikan motivasi karena sudah berpengalaman itulah kita bisa belajar.

Pengen mendalami lagi? yah memang postingan ini belum cukup mewadahi bagaimana kita meningkatkan motivasi diri dan orang lain, nah makanya saya rekomendasikan bagi anda yang ingin berkonsultasi segera berkonsultasi sama Pak Krisnawan Putra. Asruldin A, mahasiswa PTN di Surabaya