Tunas-tunas Trainer dan Motivator itu Mulai Bermekaran


Lega rasanya bisa menulis lagi. Tiga hari ini saya disibukkan dengan membuat proposal dan presentasi kepada klien. Hari ini setelah saya selesai mempresentasikan program training di salah satu SMU N negeri di daerah Jakarta Timur, sore sampai malam, saya bertemu dengan sahabat-sahabat yang ingin berkarir atau mememenuhi panggilan hati sebagai Trainer dan Motivator.

Luar biasa. Di tengah usia masih relatif muda sekitar 23 tahun (mahasiswa) dan 30 tahunan (karyawan), dua sahabat yang baru pertama kali bertemu dengan saya ini, telah memperlihatkan satu visi yang ingin dicapai dengan sangat jelas di masa depan. Dua hari sebelumnya saya juga bertemu untuk meng-create kerjasama jangka panjang dengan satu orang motivator yang sudah duluan terjun sebagai motivator 3 tahun lalu. Masih muda juga, usianya sekitar 32 tahun dan saat ini dia mulai ’naik daun’. Feeling saya, tak sampai 2 tahun lagi ia akan menjadi motivator papan atas dan ternama di tanah air.

Nah, masih dalam minggu ini pula, saya bertemu dengan seorang ibu yang memiliki semangat luar biasa. Ia menyampaikan kepada saya: ”Pak Krisnawan, bisa bantu saya untuk menjadi motivator wanita?” Upsss, saya tertegun, sekaligus sangat bangga. Ada keterpanggilan seorang ibu untuk mengajak kaumnya bangkit dari rasa minder, kurang berarti, terpinggirkan, bahkan terlalu nerimo karena suatu keadaan tertentu. Ide briliant! bukankah di market Indonesia memang belum banyak (bahkan belum ada) motivator wanita khusus untuk segmen ibu-ibu?

Tuhan terima kasih, kalau Engkau mempercayakan kepadaku, untuk dapat menjadi teman seperjalanan tunas-tunas Trainer, Motivator, Pembicara Publik dalam memenuhi panggilan hatinya… You’ll never walk alone, saudaraku.

Tinggalkan Balasan

