Papua, I am Coming


Inilah untuk yang pertama kalinya dalam hidup saya akan menginjakkan kaki di pulau paling ujung negara kita, PAPUA. Terhitung Sabtu, 1 Desember selama kurang lebih 10 hari saya akan berada di bumi cenderawasih ini, karena terlibat dalam satu project untuk salah satu perusahaan yang beroperasi di sana.

Ada banyak hal baru yang sudah saya bayangkan akan saya torehkan. Pertama, perjalanan penerbangan terlama yang pernah saya alami. Kedua, kecantikan bumi Papua akan langsung bisa saya rengkuh. Ketiga, daerah paling ujung Indonesia yaitu Merauke akan saya datangi.

Ya, selama di Papua saya dan tim akan menjalankan aktivitas profesional di tiga kota yaitu Jayapura, Sorong, Merauke. Sementara tim yang lain akan bergerak ke kota Timika, Manokwari, dan Biak. Wuiiih pasti ini journey yang sangat menarik, menantang, dan tak terlupakan mengingat pengalaman pertama.

Oleh sebab itu, saya sudah mempersiapkan secara khusus untuk perjalanan ini. Disamping kesiapan untuk menjalankan tugas (ini yang terpenting), saya juga akan membuat liputan-liputan ringan disertai mengabadikan kisah perjalanan ini dengan foto-foto khas. Kelak pada waktu yang pas, saya pasti akan bagikan kepada Anda semua, pembaca blog ini.

Oh iya, saya juga berencana untuk bertemu dan berdiskusi dengan seseorang yang mempunyai minat besar mengembangkan event organizer di pulau Papua, sekaligus menyambung tali silahturahmi dengan dua orang anggota Polisi yang bertugas di Jayapura yang minggu sebelumnya kami bertemu dalam sebuah acara Safety Riding Training di Pusdiklantas Serpong.

Untuk itu dengan segala kerendahan hati, mohon dukungan doa Anda semua agar perjalanan saya ke Papua ini dilingungi dan dipimpin Tuhan, serta keberadaan saya juga boleh membawa arti bagi sesama di Papua ini baik minggu ini maupun di masa depan.

Wahai saudara-saudaraku di pulau Papua…I am coming.

2 pemikiran pada “Papua, I am Coming

  1. Kalau sempat jalan-jalan pak, ke perbatasan…Papua sangat menarik. Juga kalau sempat ke Wamena.
    Bapak bisa lihat di
    http://edratna.wordpress.com/2007/08/13/
    daerah-wisata-di-jayapura/

    http://edratna.wordpress.com/2007/01/01/
    wamena-is-a-beautiful-city/

    Saya juga sempat ke Sorong, indah sekali…sayang saat itu belum ngeblog dan ga sempat foto-foto…jadi artikel saya cuma pulau Jefman yang saat itu merupakan bandaranya kota Sorong, yang berada di tengah laut.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s