Mayor LB Moerdani Ikut Terjun Payung, Memimpin Pembebasan Irian Barat


prasasti-lb-moerdani.jpg

Saat proses pembebasan Irian Barat dari penjajahan Belanda, di bumi Merauke inilah kaki Mayor LB Moerdani menginjak kaki pertama kalinya. Tepatnya tanggal 4 Juni 1962 lalu. Ialah yang memimpin penyerbuan TNI membebaskan Irian Barat (sekarang dikenal Papua) dengan terjun secara langsung menggunakan parasut memimpin pasukannya.

Kelak beberapa puluh tahun setelah itu, Mayor LB Moerdani menjadi Panglima ABRI, dengan pangkat Jenderal bintang 4. Dan sebagai kilas perjalanan karir, di sinilah pijakan karir beliau sebagai komandan terus menanjak, selain peristiwa penyerbuan pembajak pesawat Woyla di Don Muang, Thailand. LB Mordani pun ikut menyerbu turun langsung ke lapangan. Jati diri prajurit TNI yang sungguh berani.

tugu-jenderal-lb-mordany.jpg

Karir yang benderang hanya dapat diraih dengan prestasi yang cemerlang pula. Dan untuk meraih puncak karir tak akan pernah dihasilkan tindakan yang biasa-biasa saja. Extra ordinery! LB Moerdani sudah membuktikan secara sempurna.

Tanpa perjuangan dan keberanian seorang LB Moerdani dalam memimpin pasukan, mungkin kita sekarang kalau pergi ke Merauke dan Papua harus memiliki visa dan pasport terlebih dulu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s