Bekerja Tidak Makin Pintar


Akhir tahun 2007 kemarin, saya diminta oleh Cokky karyawan dari satu perusahaan bonafide di tanah air, untuk membantu mengurai masalah yang dialaminya. Demikian kisahnya…

“Kenapa ya Mas Kris, selama 3 tahun kerja ini saya kok merasa gak tambah pinter? Hari-hari saya lalui dengan pekerjaan yang sifatnya begitu-begitu saja. Hampir semua waktu saya habis kelibet urusan yang lebih banyak administratifnya”. Terus terang saya bingung. Karena untuk mencoba kerja yang lain perusahaan tempat saya bekerja ini sangat bagus hubungan karyawan dan sistim kompensasinya. Tutur pria 27 tahun, sarjana dari sebuah universitas terkemuka di Jakarta ini.

***

Apa tujuan utamamu dalam bekerja Cokky?

Sejak kapan kamu pertama kali merasakan bekerja tidak tambah pinter ini?

Apa yang sudah kamu lakukan selama ini untuk mengatasi hal ini?

Sebenarnya, mana yang lebih kamu pentingkan dalam bekerja: gaji, suasana kerja, kepuasan kerja, aktualisasi diri?

Jadi apa sebenarnya akar masalahmu, Cokky?

 

Tinggalkan Balasan

