Bagi Wanita Lingkungan Terdekat adalah Dirinya


Hal terberat yang harus dilepas oleh seorang wanita adalah lingkungan terdekatnya. Bagi “kebanyakan” wanita, lingkungan terdekat identik dengan dirinya.

Coba sekali waktu di rumah Anda, anda pindahkan letak satu benda tertentu yang biasa di tempatkan oleh istri Anda tidak pada tempatnya. Kemudian amati respon setelahnya, apa yang terjadi?

Atau kalau kantor Anda akan pindahan gedung ke lokasi baru, coba perhatikan siapa yang paling hetic mempersiapkan perpindahan itu?

Saya yakin istri Anda, rekan kerja wanita Anda, akan merasa sangat terganggu dengan perpindahan formasi ini. Mereka akan mengalami satu pergumulan yang lebih deep dengan Anda para suami. Kebersatuan dengan lingkungan terdekat yang telah bertahun-tahun ia rawat, ia pupuk, ia sirami, seolah menjadi hilang, kurang berarti.

Ya, lingkungan wujudnya bermacam-macam. Dari keluarga, rumah tinggal, suasana, ruangan kerja, benda-benda dsbnya. Ini berbeda dengan laki-laki. Perpisahan, pergi menuju daerah baru relatif lebih enteng direspon, karena ia tidak terlalu hanyut pada proses ‘penyatuan’ dengan lingkungan lamanya.

Apa yang bisa kita pelajari dari hal sederhana di atas? ada baiknya, kita sebagai suami, sebagai pasangan, sebagai partner kerja wanita, senantiasa melihat kaitan lingkungan terdekat dengan diri mereka. Proses pemindahan secara serta merta, instan, tanpa pemberian informasi mendalam untuk menyiapkan hati dan pikiran pasangan kita, ibarat mencerabut akar tanaman dari lapisan tanah. Bisa jadi layu, kuyu hidupnya…

Pasangan yang baik, senantiasa tahu hal baik yang diinginkan pasangannya. Bagi wanita, lingkungan terdekat adalah merupakan bagian dari dirinya.

Any comment?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s