Penolakan adalah Alasan untuk Bangkit Menjadi yang Terbaik


anton-karya.jpgDalam dunia sales, penolakan adalah supplement khusus yang diperlukan setiap sales people untuk memperkuat mental mereka. Apabila ada seorang sales people yang bilang bahwa hal yang mereka paling benci adalah penolakan, ada baiknya mereka berpikir ulang untuk menekuni profesi yang satu ini.

Agak keras sedikit, tapi begitulah kenyataanya. Kenapa harus begitu? Karena karakter seorang sales people itu dibentuk dari penolakan ke penolakan. Saya yakin, apabila seorang sales people diminta untuk menceritakan kisah suksesnya, akan lebih menarik kalau mereka bercerita tentang cara mereka menghadapi puluhan bahkan ratusan penolakan untuk menjadi Sales Superstar.

Penolakan bukanlah batu sandungan untuk seorang sales. Penolakan adalah ujian mental untuk menguji seberapa tangguhnya seorang sales people dalam dunia yang penuh tantangan ini. Seorang sales people adalah seorang warrior yang harus bermental baja. Jadi penolakan itu harus dihadapi bukan dihindari. Seorang warrior dibentuk dari medan peperangan mereka masing–masing, bukan dari kemenangan yang mudah melainkan dari proses kemenangan yang penuh dengan strategi dan kesiapan mental dan fisik.

Seorang Sales Superstar akan lahir dari ketabahan untuk menghadapi berbagai macam penolakan. Akan ada penolakan yang halus, sampai dengan yang paling kasar. Semua harus dihadapi dengan kesabaran dan kegigihan (patient and persistent).

Pada sebuah kisah nyata yang difilmkan, Bill Porter adalah seorang dengan banyak halangan untuk menjadi seorang Sales superstar karena keterbatasan fisik bahkan mentalnya. Tetapi dengan dua prinsip yang telah disebutkan sebelumnya, Bill Porter menjadi yang terbaik di bidangnya. Begitu juga seorang Franks Bettger, dalam bukunya “Merentas belenggu kegagalan dalam meraih keberhasilan”. Dalam 3 bulan pertama beliau tidak mendapatkan 1 sen pun dalam penjualan asuransi. Tetapi setelah setahun masuk ke agensi asuransi tersebut, beliau menjadi yang terbaik dengan meraih Million Dollar Rount Table–Top of the table.

Kesimpulannya, cara untuk menghadapi penolakan adalah dengan sabar dan gigih. Jangan pernah menyerah sekalipun. Salesmanship adalah lifetime skill, sekali anda menguasainya maka kehidupan akan menjadi lebih indah, lebih baik. KESUKSESAN ANDA AKAN DINILAI SEBERAPA BANYAK ANDA BANGKIT DARI PENOLAKAN DEMI PENOLAKAN YANG ANDA ALAMI…

Salam Warrior!

Anton Karya-SalesForce Motivator

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s