Mana yang sering Anda asah, disitulah ketajaman Anda


krisnawan.jpgCoba perhatikan dengan seksama pada diri anda, mana bagian dari diri anda yang terus anda asah sehari-hari?

Dulu aku tak terbiasa menjual program kepada klien. Saat akan mempresentasikan konsep program, wah groginya bukan main, sering salting sendiri, apalagi meetingnya dengan jajaran direksi perusahaan klien. Namun dengan seringnya aku melakukan presentasi ke puluhan klien, tanpa aku sadari rasa grogi, salting itu hilang dengan sendirinya. Hmmm…

Ini rumus sederhananya ; semakin diasah, semakin tajam.

Apa korelasinya dengan kita? saat sekarang anda dan saya ingin menjadi seorang yang memiliki kemampuan multitasking, maka tidak usah bingung saat kita ingin melakukan sebuah tugas yang benar-benar baru.

Saat grogi, salting, tidak PD itu datang, katakan dalam diri… “aku sadar ini hal biasa saja, ini wajar terjadi di awal-awal proses, karena belum terbiasa saja”. Saat aku aku akan sering ulang dan pelajari prosesnya, pasti next akan menjadi semakin mudah, semakin terampil.

Karena tanpa aku sadari ada part dalam tubuhku yang sudah mampu melakukannya secara otomatis, tanpa aku sadari lagi.

Salam Progresif,

Krisnawan Putra

Tinggalkan Balasan

