Tips Praktis Mengembalikan ENERGI Diri yang Terhilang


senja-di-kaimana-2.jpgIseng-iseng suatu hari saya berjemur di teriknya sinar matahari jam 11.00 siang di halaman belakang rumah lantai dua. Saat kedua mata saya tutup kemudian saya membayangkan aliran hangat sinar matahari tersebut merasuk pelan ke seluruh tubuh dari kepala hingga kaki. Wuiiih...tubuh ini seperti terasa teraliri lagi ribuan daya listrik yang membakar diri. Hangat!

Setelah itu saya coba merasakan desiran aliran energi angin, ada sensasi tersendiri dimana energi tak terlihat ini mampu menghuyungkan berdirinya badan. Saya jadi bisa memahami betapa energi angin ini juga yang telah mampu menggerakkan turbin-turbin pembangkit listrik melalui kipas-kipas angin raksasa.

Selesai menjemur dan mengangini diri, kemudian saya membasahi tangan dan kaki dengan siraman air ledeng. Sensasi kesegaran luabiasa kembali membasahi ujung-ujung kulit. Mak nyess. Hmmm, air yang bening, dingin, mampu menciptakan energi tersendiri terasa segar dan sejuk di diri.

Turun dari lantai dua di rumah menuju ruang keluarga, saya hidup kan musik berirama gending baik jawa maupun bali. Kembali saya terhanyut untuk menggerakkan badan dengan menari mengikuti persis tempo dan beat musik instrumentalia tsb. Kadang lembut pelan mengalun, kadang kencang, cepat, menghentak. Larut dan menyatu dalam aliran energi yang berasal dari musik mampu membuat pikiran relaks dan mampu memvisualisaikan diri bak penari profesional yang dilihat ratusan penonton.

Setelah mandi keringat, badan segar, pikiran tenang, tibalah saya meneguk air minum mineral, melengkapi sudah kembalinya vitalitas dan full energi dalam diri.

Sinar matahari, hembusan angin, aliran air, irama musik, gerak tari, visualisasi pikiran, dan siraman air minum, ternyata telah disediakan secara murah oleh alam bagi kita, untuk MENGEMBALIKAN energi yang sempat terhilang.

Penasaran ya? silahkan coba saja, kemudian rasakan bedanya energi yang ada dalam diri Anda…

Tinggalkan Balasan

