Merenovasi Rumah, Menginovasi Diri


Renovasi Atap

renovasi-rumah-1.jpgAtap rumah adalah pelindung utama keluarga dari sengatan panas matahari dan guyuran hujan.

Merenovasi atap rumah ibarat memperbaiki mind set untuk selalu mengambil jarak atas tiap stimulus dari eksternal. Biasanya hasilnya respon kita atas masalah menjadi lebih jernih dan sehat. Bukankah dengan berlindung di bawah atap kita dapat memandang sinar matahari dan titik-titik air hujan tanpa harus kena panas, tanpa kena basah?

Renovasi Tiang

renovasi-tiang.jpgTiang rumah adalah penyangga, penopang atap rumah agar tetap berdiri tegak. Tanpa tiang maka atap akan ambruk tak berbentuk.

Tiang rumah ibarat tubuh kita. Dengan tubuh yang sehat dan kuat maka mind set dan jiwa kita akan tertopang. Bukankah tubuh dan pikiran saling terkait, saling terhubung, mengbubung? Mensana in corpore sano.

Renovasi Pipa Air

renovasi-pipa-air.jpgAir hujan yang mampat di atap rumah cepat atau lambat akan bikin cepat lapuk eternit, gypsum, kayu-kayu.

Nah, bagaimana kalau saluran income kita yang mampat? Pikiran menjadi mudah stress. Tubuh menjadi malas bergerak. Dan wow… efeknya bisa merembet ke orang-orang terdekat. Pasangan (suami-istri) menjadi sering mengeluh, uring-uringan, gelisah bahkan kadang tanpa sebab. Anak-anak menjadi orang asing di kelompoknya, hanya karena tak bisa beli sesuatu yang sedang menjadi trend di tengah kawan-kawannya.

Merenovasi rumah hmmm ternyata bisa menjadi ide menginovasi diri.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s