Bersabar atau Secepatnya Membuat Lompatan?


Sebulan lalu aku sudah terbitkan satu buku, sekarang sedang dalam program promosi. Buku ini segmennya memang untuk para pelajar dan mahasiswa. Ini contoh materi promonya mas. Satu banner lumayan besar dipampangkan di depan kami, lengkap dengan testimony tokoh-tokoh negri ini.

Tapi sekarang aku belum puas. Aku pengin naik level satu tingkat lagi. Pengin masuk ke dunia trainer bagi para karyawan di perusahaan. Pengin jadi trainer-trainer profesional itu lho mas. Mau khan mas bantu aku?

Sebenarnya adik pengin jadi trainer atau penulis buku? aku pengin jadi trainer mas, ya aku pengin jadi trainer berbekal buku. Oke bagus itu. Nah, kalau mau menjadi trainer karyawan, apa adik sudah pernah jadi karyawan? Hmmm, sembari memikir sejenak ia menjawab, justru itu mas: aku paling ndak bisa jadi karyawan. Masuk di pagi hari, pulang sore hari, aku gak bisa dengan pola kerja seperti itu…

Bukankah bukumu baru satu bulan terbit ya dik? sudah berapa tempat, berapa sekolah, berapa kota yang adik kunjungi untuk memberikan training berbekal buku itu? Hmmm, belum banyak sih baru 3 kali mas…

Oh ya, coba berapa jumlah pelajar dan mahasiswa di Indonesia dik? Hmmm, sambil terdiam tak terjawab. Nah, kalau itu kita anggap sbg ladang, coba berapa luas ladang yang bisa digarap? berapa lama ladang itu akan selesai adik garap?

Euforia sukses menghasilkan karya, akan mendorong terciptanya karya lain. Belajar dari kehidupan di bumi, semua membutuhkan waktu, semua memerlukan proses. Fokus dan enjoy aja…

Satu pemikiran pada “Bersabar atau Secepatnya Membuat Lompatan?

  1. Benar – benar menginspirasi mas! saya juga berniat membuka lembaga training dan masih bingung mau melirik pasar yang mana.
    selama ini saya memang sering mengisi training untuk Pelajar SMU dan Mahasiswa juga berniat untuk melompat ke wilayah karyawan.
    Tulisan ini sangat menginspirasi saya.

    Salam Kenal, Sukses selalu

Tinggalkan Balasan

