Happy Bear Preschool & Kindergarten Magelang, Salut!


Dua hari, sabtu dan minggu 5-6 April 2008 kemarin, saya berkesempatan memberikan training bagi karyawan dan guru Happy Bear Preschool & Kindergarten Magelang.

Tepatnya di dekat rumah sakit Gladiool, masih termasuk dalam kawasan kompleks perumahan di tengah kota Magelang, Happy Bear Preschool & Kindergarten berada. Pemiliknya adalan miss Regina, wanita energik, berwawasan luas global, dan memiliki kepedulian yang kuat dalam pendidikan dan pengembangan anak-anak.

Miss Regina bersama tim management, tim guru, tim admin dan operasional, bahu membahu bekerjasama untuk memberi bekal yang terbaik bagi anak-anak usia 1-6 tahun melalui berbagai motode pembelajaran interaktif, edukatif, creative dan happy. Kurikulum belajar yang dikembangkan oleh Happy Bear juga beberapa sudah mengadopsi sistem belajar yang ada di negeri paman Sam. Belajar juga tidak hanya di dalam ruang, namun juga dilakukan di outdoor tiap hari Sabtu. Konon Happy Bear Magelang ini adalah preschool pertama yang berdiri di kota Magelang.

Adapun materi training yang saya bagikan adalah tentang mind set management, menghilangkan negative emotion dengan Time Line Therapy (TM), komunikasi dan team building. Berikut ini saya bagikan oleh-oleh dari Magelang tentang suasana training di dalam kelas, maupun moment2 di luar kelas Happy Bear:

Keceriaan, suka cita, dan keakraban menjadi tali simpul kami di akhir training. Modal inilah yang akan memvibrasi, memberi transfer energi positif, baik kepada rekan sekerja, maupun kepada anak-anak didik tercinta. Terima kasih untuk miss Regina, miss Esti, miss Anna, miss Eno, miss Neni, miss Ika, miss Glady, miss Nunik, miss Lisa. Tak lupa salam buat mas No dan istri.

Dari sebuah kotamadya di propinsi Jawa Tengah ini, ternyata sudah hadir sekolah yang dikelola dengan wawasan global, konsep modern: Happy Bear Magelang.

Sungguh happy berbagi training di Happy Bear. Saya banyak belajar dari Anda semua. Thanks banget ya…

———-

Testimony Client:

Pak Kris,

Thanks sekali atas trainingnya ya. Mereka (teman-teman peserta training) tidak sabar untuk ketemu Pak Kris lagi. Hari ini (7/4/08) yang jadi topik adalah training kemarin. Saya sungguh terharu dengan yang kemarin. Saya yakin, pasti training kemarin membawa angin segar untuk guru dan karyawan lain dan mereka pasti lebih punya banyak wawasan. God Bless Pak Kris. Regina Juliana Hoo, owner Happy Bear Preschool & Kindergaten Magelang.

——–

Salam sejahtera pak Kris …
Apakabar Bapak dan keluarga ? Moga selalu dalam lindungan Tuhan ya! Pak Kris pengen curhat neh… tentang Training Di Happy Bear Preschool Magelang beberapa waktu lalu, sungguh luar biasa lho !!

Dan beda banget dengan training yang pernah saya ikuti sebelumnya. Kesan yang ada tuh, serasa pak Kris tau banget apa yang kami perlukan.
Problem yang terjadi di sekolah seperti anak didik, komunikasi dengan orangtua siswa, pekerjaan, hubungan rekan kerja bahkan dari lingkungan luar sekolah terkadang membawa beberapa emosi-emosi negative yang mempengaruhi kinerja dan cara kita berkomunikasi dengan orang lain. Benturan-benturan ide dan pendapat yang berbeda sungguh melelahkan, padahal masing-masing dari kami memiliki keinginan yang baik.

Lembaga tempat kami bekerja membutuhkan suntikan spirit baru agar aura positif selalu ada dalam tiap-tiap individu yang ada di dalamnya agar seluruh pikiran positif juga ter-vibrasi ke anak didik kami yang tercinta.
Pak Kris, kami benar-benar mendapat pengalaman yang luar biasa selama 2 hari training (@3 jam/hari) bersama bapak. Di hari pertama awalnya saya pribadi deg degan lho… apakah dalam waktu yang singkat ini tujuan bisa tercapai ya? Saya berusaha menyimak dan menikmati tiap proses yang bapak sampaikan. Kami dibukaan pengertian bahwa tiap individu mampu mengeluarkan vibrasi yang bisa ditangkap dan dirasakan orang lain jika kita menginginkan vibrasi yang positif di sekitar kita maka selalu berpikir positif dalam segala hal.

Satu hal yang benar-benar unbelievable ketika TIME LINE THERAPY digunakan dikelas, wow …. Luar biasa. Therapy ini mampu MELEBUR energy dan emosi negative yang ada dalam diri … sangat dalam !! bahkan mampu menembus ruang dan waktu dimana kita belum pernah ada sebelumnya. Bahkan diluar dugaan saya….
Rasa marah, sedih, takut atau rasa bersalah hilang ….

Bagaimana saya berproses dengan cara seolah-olah mengambang tinggi jauh kemudian melihat masa lalu ( saya tergetar karena emosi amarah masa lalu saya tiba-tiba muncul – bahkan ada rekan yang sampai menangis lho!) sampai kita tidak merasakan emosi negative yang semula menyesakkan kemudian kembali ke masa sekarang sebagai manusia baru … dengan passion dan spirit positif.

Saya coba mencari … merasakan kemana rasa marah itu pergi?? Entah … seketika itu sadar , bahwa saya telah memaafkan peristiwa masa lalu yang menyakitkan.
Diakhir training … kami terlihat lebih fresh, lebih tenang .. damai dan rasa rasa lain yang betul betul sebagai ungkapan positif dari hasil Time Line Therapy.
Terimakasih Pak Krisnawan…. Saya yakin setelah ini team Happy Bear Magelang akan menjadi team yang solid. Dengan harapan-harapan yang terbaik untuk lembaga, anak didik dan pribadi.
Sukses selalu untuk Bapak.
Salam dari guru dan staf Happy Bear Preschool & Kindergarten Magelang

(Esti Budiastuti-Manager)


3 pemikiran pada “Happy Bear Preschool & Kindergarten Magelang, Salut!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s