Membuat Kapok Kasak-kusuk di Kantor


“Eh tahu gak, hari ini gue sebel banget ama customer yang satu itu!”

…Lha justru karena dia itulah kita tetap masih bisa terima gaji bulanan. Jadi ngapain sih elo mesthi sebel, masak mau nerima duitnya gak mau terima konsekuensinya? he3x

“Gue gak habis pikir, apa sih maunya pimpinan kita?”

…Wah, kita musthi salut lho ama pimpinan kita  ini, karna sikap kritis dia lah perusahaan pernah terselamatkan uangnya sebesar 20 milyard lho. Bangga khan kita punya leader spt dia?

“Wah kalau yang maju presentasi pak Pondo, aku gak begitu yakin deh sebagus bu Hesti”

…masa sih? kalau aku ngelihatnya malah justru pak Pondo lah yang memiliki kemampuan persuasi bagus kepada klien, coba deh perhatikan apa yang dilakukannya setelah presentasi, ia langsung approach aktif ke klien sampai akhirnya terjadi closing penjualan. Hebat khan pak Pondo?

Nama teknik NLP yang digunakan untuk membuat kapok kasak-kusuk di atas adalah REFRAMING.

Gimana gak kapok? bukannya mengiyakan pengkasak-kusuk, eh Anda malah  mampu ngasih perspektif & makna baru, sehingga justru makin mengempowering orang yang digosipin, membuat constructive  ‘kembali’ iklim kerja kantor Anda.

Coba aja deh, pasti kapok si kasak-kusuk. He3x.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s