BerULAH  dalam KARYA yang BerNILAI TAMBAH


event15Ya, nasib saya hari ini adalah akibat ULAH saya sendiri.

Bahkan Tuhan tidak mungkin mengULAHi umatnya, kecuali umat sendirilah yang telah mengULAHi dirinya sendiri, Tuhan juga tidak akan mengubah NASIB suatu kaum bila mereka sendiri tidak mau mengubah nasibnya SENDIRI.

Sesungguhnya dalam kehidupan kita hari ini, adalah akibat langsung dari ULAH kita di masa lalu. Keruwetan atau kesuksesan yang Anda tuai hari ini merupakan hasil langsung dari ULAH yang Anda telah tabur.

Mari kita pikirkan ULAH apa yang kita lakukan di masa lalu, sehingga hari ini kita menjadi seperti ini. Bila hal tersebut ditanyakan pada Napi penghuni Lapas, pasti karena mereka pernah berULAH terhadap orang lain yang dilarang oleh KUHP. Bila kita tanyakan hal yang sama kepada seorang Konglomerat tentu jawabannya adalah adanya serangkaian ULAH yang pernah dia usahakan di masa lalu dengan mendirikan satu perusahaan, mengembangkannya, untung, dan terus berUlah untuk mendirikan perusahaan-perusahaan lain juga hingga makin besar-besar dan menggurita.

ULAH sendiri ada yang sifatnya spontan disebut Tindakan, tapi ada juga yang sifatnya direncakanan dikenal dengan Perbuatan. Namun yang pasti TANPA ULAH tidak mungkin lahir perubahan, TANPA ULAH mana mungkin ada kehidupan, TANPA ULAH tak ubahnya kita seperti tanaman bayam, atau pohon jati, yang hanya tumbuh di tempat, meninggi-membesar-menua, dan tidak kemana-mana…

Saudaraku, bila Nasib Anda hari ini kurang menguntungkan dr sisi ekonomi, sadari bahwa hanya dengan berULAH kita akan mampu mengubah Nasib tersebut. Ya, berULAHlah dalam dan dengan KARYA. Pertanyaannya Karya apa yang mampu menghasilkan duit shg nasib makin baik? Ya BerULAH dalam Karya yang berNILAI TAMBAH. Mampu menghasilkan karya-karya yang bertujuan menjadi solusi atas permasalahan orang lain yang mereka sendiri tidak mampu scr waktu, keahlian, kerepotan untuk menyelesaikan dgn baik.

*Anda dan saya dapat menjadi AHLI ULAH, ahli untuk berULAH mengolah apa yang ada di sekitar kita, menjadi sesuatu yang berNILAI TAMBAH.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s